Akibat Covid-19, Bus DAMRI Cirebon ke Bandara Kertajati Belum Beroperasi

Akibat Covid-19, Bus DAMRI Cirebon ke Bandara Kertajati Belum Beroperasi

CIREBON - Semenjak pandemi Covid-19 mewabah, berdampak pada sepinya operasional penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Akibat sepinya penerbangan di BIJB berdampak juga pada aktivitas transportasi angkutan khusus penumpang ke bandara.

Sejak pandemi Covid-19, layanan bus DAMRI dari Terminal Harjamukti Kota Cirebon menuju BIJB Kertajati terhenti.

Baca juga:

Kuwu Mencuri di Pabrik Kosong, Ditangkap setelah Buron 9 Bulan

Ungkap Aksi Brutal Geng Motor di Plered, Polisi Periksa 3 CCTV

Kota Cirebon Keluar dari Zona Merah, di Jabar Tinggal Depok

\"Sejak bulan Maret hingga Oktober masih belum beroperasi. Karena mungkin masih sepinya penumpang di BIJB di masa pandemi ini,\" ujar Kepala Terminal Harjamukti Cirebon, Komarudin, Sabtu (31/10).

Sebelum pandemi Covid-19, dikatakan Komarudin, terdapat tiga unit armada bus DAMRI yang beroperasi melayani calon penumpang pesawat ke BIJB.

\"Di saat normal sebalum pandemi, tiap pemberangkatan per unitnya membawa 10 hingga 15 penumpang ke BIJB. Sekarang armada DAMRI tidak beroperasi dan petugas DAMRI yang biasa standby di Terminal Harjamukti juga tidak ada,\" katanya.

Seperti diketahui, layanan Bus Damri sendiri merupakan layanan gratis yang diberikan kepada masyarakat. Hal itu sebagai kompensasi atas pengalihan sejumlah maskapai penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB atau Bandara Kertajati Majalengka. Rencananya layanan tersebut akan berlangsung hingga Tol Cisumdawu selesai digarap. (rdh)

https://youtu.be/F7AfXjQdSEw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: